Wednesday, August 17, 2011

Cara Mempercepat Koneksi IM2 Dengan Modem Huawei E220


Baru saja saya ngobrol lewat facebook.com dengan sahabat dekat yang sudah agak lama tidak berjumpa. Ngobrol kesana kemari, sampai akhirnya dia bilang kalau dia onlinenya dari deket kantor gubernuran (hotspot area). Padahal dia punya Modem Huawei dengan kartu IM2 nya. Saya bilang "kenapa gak dipake IM2 nya", jawab dia "koneksinya lambat soalnya belum ada jaringan 3G nya". O ya kawan teman saya


itu tinggalnya di Jambi. Kemudian saya bilang kalau saya juga pake modem Huawei E220 dan IM2, dulu sempat mengalami koneksinya lambat juga, bahkan sering tidak bisa dipake sama sekali. Akan tetapi setelah mendapatkan ilmu dari sana sini, saya mencoba merubah settingannya, sampai akhirnya koneksinya jadi cepat bahkan menurut saya sangat cepat, intinya saya puas menggunakan IM2. Nah gara-gara saya bilang begitu, dia minta dikasih tahu cara merubah settingannya. Akhirnya saya menulis artikel ini di blog biar mudah diakses oleh teman saya (atau siapa tahu temen-temen yang lain juga ada yang sedang mmerlukannya), karena saat ini jarak kami cukup jauh (saya sedang berkelana di kalimantan selatan).


Oke teman, untuk mempercepat koneksi IM2 dengan modem Huawei E220, kemarin yang saya lakukan hanya dua poin saja, yaitu:


1. Merubah DNS Setting, caranya: Klik menu Tools → Options → Profile Management → Pada bagian Profile Name klik profile yang biasa kita gunakan → Pada bagian APN pilih static lalu isikan indosatm2 → Pada bagian Acces number isikan *99# → Pada bagian User name dan Password isikan data yang kita masukkan waktu mendaftarkan ke IM2 → Klik Advanced → Pada bagian DNS Setting pilih Static lalu pada Primary DNS isikan 208.67.222.222 dan Secondary DNS isikan 208.67.220.220 → Klik Save → Klik OK. Untuk lebih jelasnya tentang perubahan DNS lihat gambar dibawah ini:





2. Merubah Network Type, caranya: Klik menu Tools → Options → Network → pada bagian Network Type pilih WCDMA Only → Klik OK
Met Nyoba Smoga Berhasil...........
By: Ibnu Sabil
Gambar diambil dari www.medantalk.com dan koleksi pribadi

No comments:

Post a Comment

Cara Mendapatkan Uang Tunai Dari Android Pakai Aplikasi Tokovips di Android

Cara Mendapatkan Uang Tunai Dari Aplikasi Tokovips di Android – Lukulo Media. Yang berminat silakan gabung disini. Apa itu aplik...