Monday, June 20, 2011

Tips Mengatasi Kaki / Tangan Cantengan


Tips Mengatasi Kaki / Tangan Cantengan Cantengan atau masuknya kuku kaki / tangan ke dalam daging memang terasa mengganggu dan menyakitkan. Bahkan jika dibiarkan bisa sampai harus dioperasi. Penyebab yang umum adalah pola pemotongan kuku yang kurang rapi serta lalai dalam memotong kuku yang sudah panjang. Jika hal ini sudah terlanjur terjadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasinya.

  1. Siapkan alat sesuai kebutuhan yang steril dan aman digunakan. Termasuk di antaranya silet, gunting kuku, jarum, antiseptik, dan kapas / tisu.
  2. Buang bagian kuku yang menancap, baik pada jempol maupun jari lain, di kaki atau tangan Anda.
  3. Obati luka (pada bagian kulit / daging yang menancap) dengan antiseptik.
  4. Beri obat luka luar yang aman dan bebas merkuri dan biarkan tetap terbuka (jangan dibalut plester atau kain kasa) hingga sembuh. Mesti pada awalnya akan terasa sakit (tidak jauh berbeda ketika sebelum kuku dipotong), namun dalam beberapa waktu, setelah bengkak menghilang, rasa sakit juga akan berkurang dan akhirnya menghilang.

No comments:

Post a Comment

Cara Mendapatkan Uang Tunai Dari Android Pakai Aplikasi Tokovips di Android

Cara Mendapatkan Uang Tunai Dari Aplikasi Tokovips di Android – Lukulo Media. Yang berminat silakan gabung disini. Apa itu aplik...